Top Ad 728x90

Senin, 04 Desember 2017

,

Inilah 5 Nama Suku Indonesia Ini Ternyata Punya Singkatan Unik


Beritaterunikk - Indonesia itu kaya akan keanekaragaman suku dan budayanya. Setidaknya ada sekitar 1.340 suku bangsa yang tersebar di seluruh negeri ini dengan nama suku yang berbeda-beda.

Mulai dari Suku Jawa, Suku Sunda, Suku Batak, Suku Betawi dan masih banyak lagi nama-nama suku yang ada di Indonesia. Tapi tahu tidak kalau beberapa nama suku di Indonesia punya singkatan yang unik lho?

1. Sunda: Suka Bercanda


Orang Sunda memang terkenal ramah tamah dan mudah bergaul dengan orang lain. Selain itu orang Sunda juga suka bercanda ketika ngobrol. Tak heran jika orang Sunda mudah akrab dengan orang lain.

2. Padang: Pandai Berdagang


Keturunan asli Padang dikaruniai kemampuan berdagang yang handal. Buktinya saja di kota-kota besar seperti di Bandung atau Jakarta banyak orang Padang yang membuka usaha sendiri, terutama rumah makan Padang. Bukti kalau mereka itu pandai berdagang.

3. Batak: Banyak Taktik


Orang Batak itu pandai dalam soal berbicara dan membujuk. Buktinya banyak orang batak yang jadi pengacara karena mereka memang pandai dalam soal berbicara dan juga banyak taktiknya.

4. Betawi: Betah di Wilayah Sendiri


Jika diperhatikan, orang Betawi itu jarang ada yang merantau ke pulau lain. Wajar saja karena tempat tinggal mereka adalah ibu kota Jakarta, jadi betah di wilayah sendiri.

5. Banten: Ketiban Intan


Suku Banten merupakan perpaduan antara Suku Jawa dan Suku Sunda. Ada yang mengatakan kalau Banten memiliki singkatan ketiban intan yang artinya ketika Islam masuk ke Banten diibaratkan seperti mendapat anugrah.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90